Ngelakkan Tabrakan


Angkutan Umum Fa GOK Terbalik

SIANTAR
Angkutan Umum Fa GOK jurusan Siantar-Bahal Gaja, terbalik di Jalan Parapat KM 6,5 Kelurahan Tong Marimbun Kecamatan Siantar Marimbun, Senin (15/8). Lantaran mengelakkan tabrakan dengan mobil yang datang dari arah berlawanan.

Menurut salah seorang saksi mata, peristiwa terbaliknya mobil Fa GOK BK 7758 TA, terjadi sekitar jam 12.30 wib, ketika mobil yang telah dibalikkan kembali bersama-sama penumpangnya, itu datang dari arah Kota Siantar, yang menuju Bahal Gaja, Nagori Manik Siantar Kecamatan Sidamanik, itu melaju dengan kecepatan tinggi.

“Kalo gak salah setengah satu tadilah kejadiannya, saat itu aku habis makan, kulihat mobil itu, saat akan melewati bus Intra yang sedang pakir di pinggir badan jalan, mengganti ban. Tiba-tiba mobil pribadi dari arah depannya, yang juga melaju kencang,”ujar pria yang mengaku supir truk itu.

Serta menambahkan, untuk mengelakkan tabrakan dengan mobil pribadi dan bus Intra BK 7084 TL, dengan spontan sopir yang belakangan diketahui bernama Putra, itu langsung membanting setir ke kiri, sehingga mobilnya oleng, dan selanjutnya menabrak parit yang ada di sebelah kiri jalan, kemudian terjungkal ke arah kanan.
Setelah bus Fa GOK sarat penumpang itu terjungkal, jeritan histeris para penumpang pun kontan terdengar, dari sekitar 35 lebih jumlah penumpang, 2 penumpang berusia lanjut, mengalami cedera badan yang terasa sakit karena terkilir, dan mengalami luka benjol di keningnya.

Op Marudut br Silalahi, salah seorang korban, warga Bahal Gaja Nagori Manik Siantar Kecamatan Sidamanik, itu mengatakan kepala yang benjol akibat ditimpa penumpang lainnya.           
”Ahu hundul jonok ni kaca on nakkin (Aku duduk dekat kaca ini tadi,red),”ujar nenek berusia 86 tahun yang telah menggunakan alat Bantu jalan, itu menunjuk ke arah kaca mobil sebelah kanan yang telah pecah.

Nenek pemilik cucu dan cicit berjumlah 50-an, yang mengalami luka benjol dikeningnya, dan terkilir pada tangan sebelah kanannya, itu juga menambahkan, keberadaannya di mobil tersebut, karena pulang membeli perlengkapan para cucunya, untuk acara kegiatan 17 Agustus nanti, dari pasar Horas.

Sementara, S Rumah Horbo, pemilik Mobil sempat menggerutu, dengan terbaliknya mobil tersebut, lantaran baru keluar dari tukang cat.
“Baru keluar dari tukang cat sudah kek gini lagi,”gerutu pria yang juga pangulu di Bahal Gaja tersebut.

Amatan Siantar 24 Jam di TKP, penumpang yang luka dilarikan ke rumah sakit terdekat, di salah satu Kota Siantar, penumpang lainnya di oper ke mobil Fa GOK lainnya yang sejurusan. Sedangkan keadaan bus terbalik tersebut, mengalami penyok dibagian kanan dan kaca hampir seluruhnya pecah.
Petugas Sat Lantas Polres Siantar yang telah mengetahui kejadian, langsung terjun ke TKP guna menangani kecelakaan tersebut. (Napit)

Komentar

Postingan Populer