Mobil Daihatsu Luxio Terjun Ke Jurang

Sopirnya Juga Ikut di Dalam

SIANTAR

Mobil daihatsu Luxio bernopol BK 1196 TZ, berikut dengan supirnya Sihar Sihombing (47) warga jalan Naga Terbang nomor 15 Kelurahan Siopat Suhu Kecamatan Siantar Timur, Kamis pagi (18/8) sekira jam 08.30 Wib terjun kedalam sungai yang ada di seputaran jalan Sisingamangaraja Kelurahan Kahean Kecamatan Siantar Utara tepatnya disamping Panti Asuhan (PA) Elim.

Informasi yang berhasil dihimpun awak koran ini dari lokasi kejadian, awalnya mobil daihatsu luxio warna hitam dikemudikan Sihar Sihombing melaju dari arah Jalan Medan menuju arah terminal sukadame parluasan dengan kecepatan tinggi. Selanjutnya saat melintas dilokasi kejadian yang kondisi tekongan Sihar Sihombing mencoba mendahului satu unit truk yang melaju didepan jalurnya dengan mengambil jalur dari sebelah kri.

Namun sangat disayangkan usaha Sihar Sihombing tersebut sia-sia karena mobil daihatsu luxio yang informasinya diketahui milik oknum PNS Dishub Siantar bermaga Manullang tersebut ternyata mendadak oleng kemudian langsung terjun kedalam sungai yang ada disebelah kiri jurusan nya dan memiliki kedalaman sekitar 15 meter tersebut.

Warga setempat yang mengetahui kejadian langsung berbondong-bondong mendatangi lokasi kejadian kemudian memberikan bantuan dengan membawa Sihar Sihombing selaku pengemudi mobil daihatsu luxio yang mengalami luka-lukab ke RSUD dr Djasamen Saragih setelah mengevakuasi dari dalam sungai sedangkan sebahagian warga lagi memberitahukan kejadian kepada pihak kepolisian dikarenakan tidak dapat mengeluarkan mobil daihatsu luxio tersebut.

Adanya informasi itu dua personil unit laka Polres Siantar bersama Kanit Laka nya Ipda David Sinaga pun tiba dilokasi kejadian berselang beberapa menit kemudian. Hanya saja saat itu pihak unit laka tidak dapat berbuat apa-apa dikarenakan kondisi sungai sangat dalam. Meskipun demikian pihak unit laka pun memanggil mobil derek milik mantan Ketua DPRD Siantar Lingga Napituluh Bc.Eng.

Ditengah dilakukan penderekkan terhadap mobil tersebut sempat membuat kondisi jalan menjadi macet sehingga petugas unit laka pun memutuskan menutup jalur khusus kendaraan roda empat melintasi dari lokasi kejadian dan mengalihkan ke sebelah nya yang seharusnya jalur kendaraan yang melaju dari arah berlawanan.

Lalu berkisar satu jam kemudian atas usaha dan kerja keras petugas mobil derek hingga turun kedalam sungai membuat mobil daihatsu luxio yang sehari-hari nya dijadikan mobil rentalan di loket bus sepadan jalan Sangnaulauh simpang lorong 3 Kecamatan Siantar Timur itu pun dapat dikeluarkan dari dalam sungai dengan cara menderek kemudian mengantarkan ke Polsek Siantar Marihat sesuai petunjuk atau perintah pihak unit laka.

Sementara itu pengemudi atau supir mobil daihatsu luxio, Sihar Sihombing kepada personil unit laka diruangan IGD RSUD dr Djasamen Saragih menyatakan pagi itu berencana ingin memperbaiki mobil daihatsu luxio yang dikemudikannya tersebut di showroom capella yang terletak di jalan Medan dekat simpang karang sari Kecamatan Siantar Martoba. Akan tetapi merasa harga perbaikkan mobil bertotal Rp 500 ribu terlalu mahal maka membuat nya pun menyampaikan kepada pemilik mobil untuk memperbaiki sendiri.

Pengajuan sekaligus penawaran nya itu pun disetujui pemilik mobil sehingga memutuskan pergi dari showroom Capella tersebut dengan melintas dari jalan Sisingamangaraja. Lalu saat melintas dilokasi kejadian dengan kondisi sudah kecepatan tinggi mencoba mendahului satu unit truk didepan jalur dengan mengambil jalur sebelah kiri truk tersebut. Namun saat ingin mengrem setelah melihat kondisi jalan tekongan tiba-tiba mobil daihatsu luxio yang dikemudikannya itu oleng kemudian langsung terjun kedalam sungai yang juga ada disebelah kiri jurusannya tersebut.

"Aku mau mendahului truk itu dari sebelah kiri tapi saat rem tiba-tiba mobil oleng kemudian langsung terjun kedalam sungai itu". Ujar Sihar Sihombing mengakhiri sembari merintih kesakitan dibagian bibir nya yang luka koyak atau pecah.

Tidak ketinggalan, Kapolres Siantar AKBP Alberd TB Sianipar Sik MH melalui Kasubbag Humas AKP Altur Pasaribu dan Kanit Laka Ipda Alsem Sinaga membenarkan kejadian tersebut dan tidak ada menelan atau menyebabkan korban jiwa melainkan pengemudi mobil daihatsu luxio mengalami luka ringan.

Ditambahkannya, kejadian tersebut disebabkan akibat kekurang hati-hatian pengemudi mobil daihatsu luxio yang melaju kecepatan tinggi sehingga dilokasi kejadian yang kondisi tekongan tidak dapat menguasai laju mobil yang dikemudikannya atau terselip dan masuk kedalam sungai tersebut.(Freddy/Napit)

Komentar

Postingan Populer