Ketahuan ‘Dorong’ Kereta, Ditangkaplah

SIANTAR

FM, warga Jalan Bah Tongguran Lorong 7 Kelurahan Sigulang-gulang Kecamatan Siantar Utara, ditangkap, Selasa (16/7) sekira jam 03.30 wib, lantaran ketahuan ‘mendorong’ kereta milik orang lain, bersama seorang teman sekampungnya.

FM, sekira jam 14.30 wib, saat akan dimasukkan ke sel tahanan Polres Siantar, pemuda berusia 17 tahun, kuli angkut barang di eks Terminal Suka Dame, itu kepada Siantar 24 Jam mengaku ditangkap, di Jalan Singosari Kelurahan Martoba Kecamatan Siantar Utara, ketika akan bergantian mendorong kereta Yamaha Vega R warna merah BK 5925 SW, dengan temannya berinisial PS.

“Dia (PS,red) yang mendorong kereta itu dari mesjid, Bang! Baru dia naik ke kereta, aku yang mendorong, di Jalan Singosari aku capek, tapi baru naik kereta, yang punya datang. Kawanku lari meninggalkan aku diatas kereta, itunya maka tertangkap aku, bang!”kenang bungsu dari 6 bersaudara putra pasangan M Manik dan B br Sidabutar, itu sambil menundukkan wajahnya, serta menambahkan, saat mereka ambil dari parkiran Mesjid, stang kereta tak terkunci.

Sementara, Muhammad Irvan, pemilik kereta, warga Jalan Catur Kelurahan Banjar Kecamatan Siantar Barat, dalam laporan pengaduannya yang menyusul dibuat setelah Fidel Manik tertangkap. Menceritakan, sebelumnya, pada Senin (15/8) sekira jam 23.00 wib, dia memarkirkan keretanya di salah satu Mesjid di kampungnya, untuk menunggu sahur bersama 3 teman sekampungnya.

Paginya, Selasa (16/8) sekira jam 02.00, ketika temannya pulang membeli mie dari salah satu warung di Kota Siantar, kereta masih berada ditempat semula diparkirkan. Namun sejam kemudian, sekira jam 03.00 wib, saat mencek, ternyata keretanya sudah tidak ada. Dengan spontan, pemuda 19 tahun, itu memanggil teman-temannya, dan berpencar mencari kereta itu.

Setengah jam kemudian, sekira jam 03.30 wib, akhirnya pencarian membuahkan hasil, 2 dari temannya melihat para pelaku sedang mendorong kereta kreditan itu, hingga langsung melakukan penangkapan, dan selanjutnya mereka mengamankan pelaku, berikut dengan kereta sebagai barang bukti, ke Polres Siantar.
Kapolres Siantar AKBP Alberd TB Sianipar Sik MH, melalui Kasubbag Humas AKP Altur Pasaribu membenarkan adanya peristiwa tersebut, serta menambahkan, kasusnya sedang ditangani Sat Reskrim.
“Teman pelaku sedang dalam pengejaran, kita sudah mengatongi identitasnya,”ungkap Altur. (Napit)

Komentar

Postingan Populer