Ban Mobil Pecah...

Sedan Intel Kodam Terbanting Ke Pohon

SIANTAR

Naas bagi Khalik, anggota TNI dari Satuan Intel Kodam Iskandar Muda. Pasalnya, sedan Toyota Corolla warna biru nomor Polisi B 99 CHA, yang dikemudikannya terbanting ke pohon Mahoni, Selasa (23/8) sekira jam 12.30 wib.

Informasi yang dihimpun Siantar 24 Jam, peristiwa naas dialami mobil yang hanya mengusung Khalik dan Udin itu terjadi, di pinggir Jalan Parapat KM 8,5 Kelurahan Simarimbun Kecamatan Siantar Marimbun, lantaran kehilangan kendali, saat pecah ban sebelah kanan belakang sedan tersebut.

Khalik, TNI pengemudi berusia sekitar 30-an tahun, yang ditempatkan di Kotacane Kabupaten Aceh Tenggara, itu mengaku datang dari Kotacane menuju Banda Aceh melalui Sibolga Kabupaten Tapanuli Tengah.
“Biasanya kami lewat dari Blankejeren, tapi karena jalan longsor! Kami lewat sini,”ujarnya dengan logat Aceh yang sangat kental, sambil memegangi tangan kanannya yang lecet kena serpihan pecahan kaca mobil.

Udin, warga sipil yang menemani Khalik di dalam mobil saat kecelakan, penduduk Kotacane Kabupaten Aceh Tenggara, itu mengatakan, kejadiannya begitu cepat, setelah ban belakang sebelah kanan mobil yang ditumpanginya pecah, kontan Khalik kehilangan kendali, sehingga mobil mereka terbanting ke pohon.

Juga dengan logat Aceh yang sangat kental, ditambahkannya, mereka beruntung, mobil yang melintas di Jalan Raya Trans Sumatra, itu lagi kosong, disaat sedan yang mereka tumpangi mengalami pecah ban, dan kemudian menghantam ke pohon, serta mereka terselamatkan oleh fasilitas mobil yang memiliki kantung udara, yang mengembang ketika terjadi benturan keras terhadap mobil tersebut.

Amatan Siantar 24 Jam di TKP, tampak ban mobil kiri sebelah depan lepas dari velg yang telah pecah menjadi beberapa kepingan. Kecelakaan tunggal yang dialami mobil sedan yang ringsek akibat terbanting ke pohon, itu sudah ditangani Kepolisian dan tamapak beberapa pegawai dari Dinas Perhubungan Kota Siantar, untuk mengatur arus lalu lintas, sambil menunggu mobil Derek datang. (Napit)

Komentar

Postingan Populer